Emiten

Tetapkan harga Rp 126, rights issue Energi Mega (ENRG) mencapai Rp 1,8 triliun

Kamis, 21 Januari 2021 | 20:18 WIB   Reporter: Dityasa H. Forddanta
Tetapkan harga Rp 126, rights issue Energi Mega (ENRG) mencapai Rp 1,8 triliun

ILUSTRASI. Energi Mega Persada (ENRG) akan melepas 14,48 miliar saham dalam aksi korporasi rights issue.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rencana rights issue PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) memasuki tahap penetapan harga. Perusahaan ini menetapkan harga pelaksanaan Rp 126 per saham.

Dalam aksi korporasi tersebut, ENRG akan melepas 14,48 miliar saham. Dus, nilai dari aksi korporasi ini sebesar Rp 1,82 triliun atau setara US$ 129,34 juta.

Sebesar US$ 43,5 juta akan ENRG gunakan untuk akuisisi 25% kepemilikan EMP Inc dari Kinross International Group Ltd. EMP Inc melalui anak usahanya memiliki dan mengoperasikan blok Kangean di Jawa Timur.

"Setelah akuisisi tuntas, kepemilikan di Blok Kangean akan meningkat jadi 75% dari sebelumnya 50%," ujar Direktur Utama & CEO Syailendra Bakrie dalam siaran pers, Kamis (21/1).

Baca Juga: Saham Grup Bakrie kompak menguat, bagaimana rekomendasinya?

Energi Mega Persada akan menggunakan US$ 43,59 juta dari total rights issue untuk melunasi utang. Sisanya digunakan untuk mendanai kebutuhan modal kerja aset ENRG yang sudah beroperasi.

Blok Kangean menjadi aset vital bagi ENRG. Sepanjang 2020 saja sebesar 48% produksi minyak dan gas (migas) Energi Mega Persada berasal dari blok ini.

Adapun produksi Blok Kangean sepanjang tahun lalu sebesar 185 juta kaki kubik gas per hari. "Peningkatan kepemilikan akan berdampak positif terhadap kinerja kami," imbuh Syailendra.

Baca Juga: Begini perkembangan bisnis Energi Mega Persada (ENRG) di luar negeri

Editor: Wahyu T.Rahmawati


Terbaru