Analis BCA Sekuritas Rekomendasikan Buy Saham ACES, Ini Alasannya

Rabu, 13 September 2023 | 06:05 WIB   Reporter: Pulina Nityakanti
Analis BCA Sekuritas Rekomendasikan Buy Saham ACES, Ini Alasannya


REKOMENDASI SAHAM - JAKARTA. PT ACE Hardware Indonesia Tbk (ACES) catatkan pertumbuhan rata-rata penjualan di tiap toko alias same store sales growth (SSSG) sebesar 6,1% hingga bulan Juli 2023.

Head of Corporate Communications ACES Melinda Pudjo mengatakan, ACES juga menargetkan belanja modal alias capital expenditure (capex) sebesar Rp 200 miliar – Rp 300 miliar di tahun 2023.

Lalu, pendapatan ACES di semester I-2023 meningkat sebesar 10% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Baca Juga: SSSG Diprediksi Tumbuh Single Digit, Begini Rekomendasi Saham ACES dari Analis

“Peningkatan penjualan menjadi salah satu penopang pencapaian kinerja bisnis ACES,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Selasa (12/9).

Pada semester I-2023, kinerja ACES tumbuh positif baik top line maupun bottom line. Melinda mengaku, pihaknya optimistis pada semester II menghasilkan kontribusi yang baik dan positif.

“Kami tetap berfokus pada upaya kami dalam memberikan produk berkualitas dan layanan yang unggul kepada pelanggan yang didukung dengan strategi creative marketing,” ungkapnya.

Analis BCA Sekuritas Calista Muskitta mengatakan, SSSG ACES akan mengalami normalisasi pada bulan Agustus 2023, dengan asumsi pertumbuhan sebesar single digit.

Baca Juga: ACE Apresiasi Pelanggan dengan Program Appreciation Day dan Penawaran Spesial

“Faktor pertumbuhan perusahaan mencakup perluasan toko, optimalisasi inventaris, dan white labeling,” ujarnya dalam riset terbaru yang dikuti, Selasa (12/9).

Calista pun mempertahankan rekomendasi beli untuk ACES dengan target harga Rp 850 per saham. Hal ini mencerminkan ada potensi kenaikan sebesar 12,1%.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru