Astra International (ASII) benamkan investasi di Sayurbox dan Halodoc

Jumat, 23 April 2021 | 06:35 WIB   Reporter: Ika Puspitasari
Astra International (ASII) benamkan investasi di Sayurbox dan Halodoc


GRUP ASTRA -  JAKARTA. PT Astra International Tbk (ASII) telah melakukan investasi pada Sayurbox dan Halodoc masing-masing pada bulan Maret dan April 2021.

Djony Bunarto Tjondro Presiden Direktur Astra Interational mengatakan, aksi Korporasi ini sebagai bagian dari inisiatif strategis untuk mempercepat transformasi digital.

Grup Astra berinvestasi sekitar US$ 5 juta atau setara Rp 72,5 miliar di Sayurbox dan sekitar US$ 35 juta atau sekitar Rp 507,5 miliar di Halodoc.

Sayurbox merupakan e-commerce grocery farm-to-table platform and distributor of fresh goods, sedangkan Halodoc merupakan platform kesehatan berbasis online. Grup merupakan investor utama pada funding rounds baru dari kedua startup asal Indonesia ini.

Baca Juga: Astra International (ASII) tebar dividen Rp 114 per saham

“Kami melihat kedua startup ini memiliki satu misi, satu visi dan satu komitmen yang baik dengan memanfaatkan teknologi. Dimana Halodoc layanan kesehatan yang memiliki misi untuk mengurangi ketimpangan akses layanan kesehatan di Indonesia,” ujarnya dalam Konferensi Pers, Kamis (22/4).

Lebih lanjut ia bilang, Sayurbox juga mempunyai bisnis yang prospeknya cukup baik ke depannya. Djony memaparkan ASII agresif melihat peluang-peluang bisnis anorganik, termasuk di startup.

Ia menambahkan ASII mempunyai target sendiri guna melakukan investasi anorganik dan akan terus mengkaji peluang-peluang yang ada dari berbagai sektor. Sayangnya, ia belum dapat menyebutkan alokasi dana untuk rencana investasi tersebut.

“Kami selalu melihat peluang-peluang di kemudian hari, jika memang ada tentu kami berminat untuk melakukan investasi lebih banyak,” tambahnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru