Bursa Rabu (29/12) Segera Dimulai, Simak Rekomendasi 3 Saham Pilihan Analis Ini

Rabu, 29 Desember 2021 | 08:20 WIB   Reporter: Akhmad Suryahadi
Bursa Rabu (29/12) Segera Dimulai,  Simak Rekomendasi 3 Saham Pilihan Analis Ini


REKOMENDASI SAHAM - JAKARTA. Bursa Efek Indonesia (BEI) segera membuka jam perdagangan saham edisi hari Rabu 29 Desember 2021. Sebelum bertransaksi, simak rekomendasi saham pilihan sejumlah analis berikut ini.

Menjelang tutup tahun, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi masih akan bertahan di zona hijau. Saat prediksi IHSG, investor bisa meraih cuan pada trading hari ini dengan mencermati rekomendasi tiga saham berikut.

Namun sebelum melihat rekomendasi saham hari ini, mari cermati pergerakan IHSG. Seperti diketahui, IHSG ditutup menguat 0,35% ke level 6.593,343 pada perdagangan Selasa (28/12). 

Prediksi IHSG hari ini masih akan naik. Biasanya, IHSG cenderung bergerak naik di akhir tahun. Aksi window dressing yang terjadi menjelang tutup buku mendorong kenaikan harga saham.

Berikut rekomendasi teknikal tiga saham pilihan analis untuk perdagangan Rabu (29/12).

Baca Juga: Asing Catat Net Sell Terbesar Pada Saham-Saham Ini Saat IHSG Rebound, Selasa (28/12)

1. Rekomendasi saham PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG)

 

Harga saham SRTG saat ini bergerak cenderung rebound di atas dynamic support EMA 13. Namun hingga sesi kedua perdagangan Selasa (28/12) harga saham SRTG terpantau melemah dan membentuk candle pattern bearish reversal.

Dilihat dari pergerakan harga,  sebenarnya saham SRTG memang berpotensi koreksi dikarenakan lonjakan harga yang signifikan telah terjadi sejak awal bulan ini yang membuat SRTG menyentuh area resistance classic di 2,490 bahkan sentuh fibonacci retracement rasio 1.618. 

Baca Juga: BBHI & TFAS Saham Unggulan Tahun 2021, Apakah Tahun 2022 Masih Layak Dikoleksi?

Namun kenaikan yang terjadi selama 3 hari kemarin masih belum dapat dijadikan patokan adanya trend continuation

Rekomendasi saham SRTG:  Wait and see apalagi jika SRTG tembus di bawah level Rp 2.770.

Investor disarankan untuk tidak terburu-buru masuk dan manfaatkan potensi koreksi untuk kembali akumulasi di area support Rp 2.490 sampai Rp 2.400. Stop loss di level Rp 2.240.

Dustin Dana Pramitha, Phillip Sekuritas Indonesia

2. Rekomendasi saham PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk (TKIM)

 

Terbentuk Spinning Top mengindikasikan koreksi jangka pendek atas harga saham TKIM. MACD negatif mengecil, stochastic uptrend

  • Rekomendasi saham TKIM: buy on weakness (BOW)
  • Target harga : Rp  7.975
  • Cut loss : Rp 7.600

Dimas Wahyu Putra, NH Korindo Sekuritas

3. Rekomendasi saham PT Sky Energy Indonesia Tbk (JSKY)

 

Pergerakan harga saham JSKY pada perdagangan hari Selasa (28/12) tertahan oleh MA60-nya. Dari indikatornya pergerakan harga saham JSKY masih rawan untuk melanjutkan koreksinya dalam jangka pendek. 

Hal ini nampak dari pergerakan Stochastic yang sudah relatif melandai meskipun MACD yang masih menunjukkan tanda-tanda penguatan.

  • Rekomendasi saham JSKY: speculation buy
  • Support: Rp 102
  • Resistance: Rp 125

Herditya Wicaksana, MNC Sekuritas Indonesia

Itulah rekomendasi saham untuk trading hari ini, Rabu 29 Desember 2021. Ingat, disclaimer on, segala risiko investasi atas rekomendasi saham JSKY, TKIM dan SRTG di atas menjadi tanggung jawab Anda sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru