Campina Ice Cream (CAMP) Yakin Target Kenaikan Penjualan 10% Tercapai

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 11:30 WIB   Reporter: Vina Elvira
Campina Ice Cream (CAMP) Yakin Target Kenaikan Penjualan 10% Tercapai


EMITEN - JAKARTA. Emiten produsen es krim Campina, PT Campina Ice Cream Industry Tbk (CAMP) berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan di semester I-2023. Penjualan bersih CAMP naik 3,44%year on year (YoY) menjadi Rp 585,08 miliar.

Direktur Campina Ice Cream Adji Andjono Purwo mengungkapkan, laju bisnis CAMP terpantau cukup baik di tengah tantangan situasi ekonomi saat ini. Berakhirnya pandemi menjadi salah satu pendorong pertumbuhan penjualan. 

Namun demikian, pihaknya menilai pertumbuhan penjualan festive Idul Fitri untuk kategori es krim ternyata tidak sebesar yang diharapkan. Adji menilai, hal ini lantaran sebagian konsumen melakukan pengeluaran yang lebih besar di sektor travelling dan liburan.

Baca Juga: Campina Ice Cream (CAMP) Proyeksikan Tren Pertumbuhan Berlanjut pada Semester II-2023

“Mengingat tahun 2023 adalah pertama kalinya konsumen bebas melakukan perjalanan,” ujar Adji, kepada Kontan.co.id, Minggu (6/8). 

Pada tahun ini Campina mengincar kenaikan penjualan sebesar 10% dibandingkan tahun 2022. Pihaknya berharap target bisnis tersebut bakal tercapai seiring dengan peluncuran produk yang dilakukan perseroan selama tahun 2023.

Pada semester I lalu, sudah ada empat produk yang dikeluarkan Campina yakni Tropicana Krez2, Disney Ariel, Cake Series Nastar 90 ml, dan Strawberry Cheesecake 90ml. 

 

 

CAMP bakal melanjutkan agendanya ini di semester kedua. “Di semester kedua ini masih ada beberapa produk baru yang diluncurkan untuk create excitement kepada konsumen kami,” tambahnya. 

Selama semester I-2023 CAMP tercatat meraup laba tahun berjalan sebesar Rp 65,27 miliar atau menyusut 6,71% dari semula Rp 69,97 miliar di periide yang sama tahun sebelumnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru