Disetujui RUPSLB, Sarana Menara Nusantara (TOWR) Akan Buyback 2,55 Miliar Saham

Selasa, 21 Desember 2021 | 07:40 WIB   Reporter: Nur Qolbi
Disetujui RUPSLB, Sarana Menara Nusantara (TOWR) Akan Buyback 2,55 Miliar Saham


EMITEN -  JAKARTA. PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) bakal melakukan pembelian kembali (buyback) saham yang diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia maksimal 2.550.731.250 saham. Rencana ini sudah memperoleh restu pemegang saham melalui rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang dilaksanakan pada Senin (20/12).

Wakil Direktur Utama TOWR Adam Gifari mengatakan, jumlah saham yang akan dibeli kembali tersebut setara 5% dari seluruh modal ditempatkan dan disetor penuh perusahaan.

"Buyback saham akan dilakukan dalam periode 18 bulan ke depan sejak persetujuan dari pemegang saham didapatkan," kata Adam dalam acara paparan publik TOWR secara virtual, Senin (20/12).

Baca Juga: Berkat Akuisisi SUPR, Pertumbuhan Pendapatan TOWR Tahun Ini Bisa Melebihi Target Awal

Dalam kurun waktu 3,5 tahun terakhir, TOWR sudah dua kali melakukan program buyback saham. Persetujuan buyback pertama didapatkan pada tanggal 10 Agustus 2018 dan yang kedua pada tanggal 5 Mei 2020.

Dari hasil pembelian kembali saham sampai akhir November 2021, TOWR memiliki sebanyak 1.215.685.200 saham treasury atau setara 2,38% dari seluruh modal ditempatkan dan disetor penuh. Dengan begitu, buyback saham yang akan dilaksanakan TOWR bakal semakin menambah jumlah saham treasury perusahaan.

Baca Juga: Pasar Saham Diramal Lebih Solid pada Tahun Depan, Saham-Saham Ini Bisa Dilirik

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru