IHSG Menguat Terbatas, Cermati Saham Rekomendasi untuk Rabu (27/4)

Rabu, 27 April 2022 | 06:35 WIB   Reporter: Sugeng Adji Soenarso
IHSG Menguat Terbatas, Cermati Saham Rekomendasi untuk Rabu (27/4)

KONTAN.CO.ID -   JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat setelah terkoreksi sepanjang sesi pertama. IHSG ditutup menguat 16,17 poin atau 0,22% ke 7.232,15 pada akhir perdagangan Selasa (26/4).

Analis Artha Sekuritas, Dennies Christoper Jordan menilai, pergerakan merespons aksi bargain hunting setelah pelemahan beberapa hari lalu. Namun daya beli belum cukup tinggi jelang libur panjang hari raya.

Analis MNC Sekuitas, Herditya Wicaksana menambahkan penguatan hari ini juga sejalan dengan pergerakan bursa global dan Asia yg juga menguat.

Untuk Rabu (27/4), Herditya memperkirakan pergerakan IHSG masih berpeluang menguat terbatas. Adapun support berada di level 7.180 dan resistance 7.300.

Baca Juga: Net Buy Asing Tembus Rp 19,42 Triliun, Ini Saham yang Banyak Diborong, Selasa (26/4)

"Pergerakan IHSG ini masih cenderung terbatas dikarenakan mendekati libur panjang Lebaran dan ditambah dengan sentimen2 dari luar negeri seperti pengetatan kebijakan moneter dari The Fed," jelasnya kepada Kontan.co.id, Selasa (27/4).

Sebaliknya, Dennies melihat secara teknikal IHSG akan melemah. Secara teknikal candlestick membentuk doji dalam trend pelemahan jangka pendek. Tekanan jual mulai menurun.

 

 

Diperkirakan pergerakan masih akan terbatas jelang libur Panjang hari raya. "Di sisi lain, investor akan mencermati beberapa data ekonomi yang akan dirilis terutama dari Amerika Serikat," tambahnya.

Dirinya pun merekomendasikan investor mencermati saham-saham PWON, TLKM, dan MPPA. Sementara Herditya merekomendasikan UNVR, HMSP, BIRD, AGII, dan IMJS.

Baca Juga: IHSG Diperkirakan Tembus Level 7.750 hingga Akhir Tahun, Ini Pendorongnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru