Merdeka Copper Gold (MDKA) Gelar RUPS Akhir Pekan Ini, Berikut Agendanya

Rabu, 08 Juni 2022 | 14:00 WIB   Reporter: Akhmad Suryahadi
Merdeka Copper Gold (MDKA) Gelar RUPS Akhir Pekan Ini, Berikut Agendanya


EMITEN - JAKARTA. Rencana penambahan modal tanpa memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (PMTMHETD) yang dilakukan oleh PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) terus bergulir. Emiten tambang emas dan tembaga ini akan menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada Jumat (10/6) guna memuluskan aksi korporasi ini.

MDKA akan menggelar private placement sebanyak-banyaknya 2,29 miliar saham dengan nilai nominal Rp 20 per saham.  Jumlah ini sebesar maksimum 10% dari jumlah seluruh modal ditempatkan dan disetor

Dalam keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia, Selasa (7/6), aksi korporasi ini dilakukan dalam rangka mengembangkan kegiatan usaha serta memiliki kesempatan untuk melaksanakan potensi ekspansi. Dus, MDKA memandang perlu untuk memperkuat struktur permodalannya.

Selain itu, penerbitan saham baru akan meningkatkan jumlah saham yang dikeluarkan MDKA. Sehingga, diharapkan dapat meningkatkan likuiditas perdagangan saham MDKA.

Baca Juga: Simak Rekomendasim Saham Merdeka Copper Gold (MDKA) Jelang Rencana Buyback

Pelaksanaan PMTHMETD juga akan memberikan dana tambahan bagi MDKA untuk mendukung pengembangan kegiatan usaha Perseroan dan memperkuat struktur permodalan.

“Dana yang diperoleh dari hasil PMTHMETD tersebut akan digunakan untuk pengembangan usaha dalam bentuk pembelian saham dan/atau aset, dan/atau penyertaan saham pada satu atau lebih perusahaan di industri sejenis atau relevan dengan kegiatan usaha grup Merdeka Copper Gold dan/atau metode transaksi lain yang sesuai,” tulis manajemen MDKA.

Setelah pelaksanaan private placement menjadi efektif, persentase kepemilikan saham dari pemegang saham saat ini akan mengalami penurunan (dilusi) sebesar maksimum 8,67%.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru