MNC Digital Entertainment (MSIN) Masuk ke Indeks FTSE

Senin, 22 Agustus 2022 | 20:44 WIB   Reporter: Ika Puspitasari
MNC Digital Entertainment (MSIN) Masuk ke Indeks FTSE

ILUSTRASI. Jajaran direksi PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN)


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN) akan masuk dalam FTSE Global Equity Index Series untuk seri Mid-Cap efektif mulai tanggal 19 September 2022.

Hary Tanoesoedibjo, Direktur Utama MSIN dan Executive Chairman MNC Group mengungkapkan, masuknya MSIN ke dalam indeks menunjukkan indikasi penguatan nilai jangka panjang dan prospek harga saham Perseroan.

"Ini akan semakin memperluas basis investor kami dan juga meningkatkan likuiditas perdagangan saham kami. Dengan berlanjutnya inovasi, adaptasi, dan mempercepat rencana kami untuk menangkap peluang dalam konsumsi konten digital baik di Indonesia maupun secara regional, ini merupakan peluang bagi banyak investor untuk memanfaatkan pertumbuhan bisnis kami," paparnya dalam keterbukaan informasi, Senin (22/8).

MSIN telah berhasil bertransformasi menjadi grup hiburan digital terkemuka di Indonesia berfokus pada berbagai lini bisnis yang mencakup platform super app digital OTT, yaitu RCTI+ (aplikasi super app AVOD) dan Vision+ (aplikasi super app SVOD), bersama-sama memiliki lebih dari 110 juta MAU, menawarkan 300.000 jam pustaka konten digital, fasilitas produksi konten dalam dan luar ruangan terbesar di Indonesia, manajemen artis, dan usaha baru di E-sports dan game.

Baca Juga: MNC Digital Entertainment (MSIN) Bakal Stock Split, Simak Rekomendasi

Ia melanjutkan MSIN secara agresif diposisikan di pasar untuk memperluas dominasinya di konten digital dan paralel merambah ke lini bisnis baru.

Dengan masuknya MSIN ke dalam indeks, ini akan menghasilkan minat yang kuat di pasar internasional yang akan menarik lebih banyak investor internasional untuk memperdagangkan saham grup hiburan digital di Indonesia.

MNC Digital Entertainment memiliki bisnis utama dalam produksi dan distribusi konten melalui semua platform media yang saat ini tersedia melalui sistem analog dan digital.

 

 

Bisnis utama MSIN didukung oleh unit-unit bisnis di bawahnya yang bergerak di bidang pengelolaan berbagai platform distribusi digital, manajemen artis, serta manajemen media sosial, termasuk Multi-Channel Networks (MCN), dan operasi terkait game yang mencakup penerbitan game, manajemen acara seperti pencarian bakat dan kompetisi E-sports, agregator game, dan manajemen tim E-sports.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru