Segera IPO, Barito Renewables Tawarkan 4,5 Miliar Saham di Kisaran Rp 670-Rp 780

Jumat, 15 September 2023 | 11:10 WIB   Reporter: Akhmad Suryahadi
Segera IPO, Barito Renewables Tawarkan 4,5 Miliar Saham di Kisaran Rp 670-Rp 780

ILUSTRASI. Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Wayang Windu milik PT Star Energy di Pangalengan, Bandung, Jawa Barat.


INITIAL PUBLIC OFFERING (IPO) - JAKARTA. Perusahaan Grup Barito yang bergerak di bidang energi baru terbarukan (EBT) yakni PT Barito Renewables Energy akan menggekar penawaran umum saham perdana atawa initial pubic offering (IPO).

Dalam prospektus ringkas yang diterbitkan di Harian Kontan, Jumat (15/9), Barito Renewables Energy melepas sebanyak-banyaknya 4,5 miliar saham atau setara 3,35% dari modal disetor dan ditempatkan setelah IPO

Harga yang ditawarkan dalam penawaran umum perdana saham ini di rentang Rp 670 sampai Rp 780. Dus, Barito Renewables Energy berpotensi meraup dana sebanyak-banyaknya Rp 3,51 triliun.

Baca Juga: Ini Sentimen yang Menopang Kenaikan Harga Saham Medco (MEDC) dan Amman Mineral (AMMN)

Masa penawaran awal berlangsung mulai 18 September 2023 sampai 25 September 2023.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek yakni BNI Sekuritas. Sementara penjamin emisi efek akan diumumkan kemudian.

PT Barito Renewables Energy merupakan anak usaha dari PT Barito Pacific Tbk (BRPT). Perusahaan ini akan menjadi perusahaan induk bagi semua inisiatif Grup Barito di sektor energi terbarukan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru