Tahun Depan, Sariguna Primatirta (CLEO) Lanjutkan Ekspansi Agresif

Selasa, 06 Desember 2022 | 07:30 WIB   Reporter: Venny Suryanto
Tahun Depan, Sariguna Primatirta (CLEO) Lanjutkan Ekspansi Agresif


EMITEN - JAKARTA. PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) emiten produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) akan melanjutkan ekspansi agresifnya di tahun 2023. Perseroan berencana membangun 3 pabrik baru serta mengembangkan jaringan distribusi di seluruh Indonesia.

Wakil Direktur Utama CLEO, Melisa Patricia mengatakan prospek pasar air minum dalam kemasan di Indonesia masih terbuka lebar di tahun depan. 

“sehingga kami tetap optimis untuk melanjutkan langkah ekspansi dengan membangun pabrik baru dan memperbanyak jaringan distribusi yang tersebar di seluruh Tanah Air,” kata dia dalam keterangan resminya, Senin (5/12). 

Baca Juga: Penjualan Sentuh Rp 1 Triliun, Ini Kata Sariguna Primatirta (CLEO)

Seiring dengan penambahan pabrik baru, CLEO turut  mengurangi biaya distribusi yang mahal sekaligus mendekatkan Perseroan dengan konsumen. 

Untuk mendorong pengembangan pabrik itu, tahun ini CLEO telah menganggarkan belanja modal Rp 220 miliar untuk mengembangkan jaringan distribusi khususnya di luar Jawa, seperti di Sumatra dan Kalimantan.

 

 

Adapun mengenai pabrik, tahun ini Perseroan memperluas sebanyak 5 pabrik dan membangun 3 pabrik baru. Dari lima proyek perluasan pabrik tersebut, Perseroan telah menyelesaikan perluasan pabrik di Banjarmasin, Citeureup, dan Bojonegoro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru